Home » Berita » USULAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN DOSEN JURUSAN PETERNAKAN YANG DIDANAI DIKTI MENINGKAT

RSS Jurnal Ilmiah Peternakan Terpadu

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

USULAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN DOSEN JURUSAN PETERNAKAN YANG DIDANAI DIKTI MENINGKAT

Bandar Lampung, Januari 2017

Peningkatan kualitas mutu pendidikan memiliki unsur yang sangat diperhitungkan pada untuk penilaian mutu Perguruan Tinggi. Salah satu dari tolak ukur dari meningkatnya mutu pendidikan yaitu peningkatnya jumlah karya tulis ilmiah yang dilaksanakan oleh Dosen pada PT tersebut. Pada saat ini Jurusan Peternakan masih terakreditas B. Untuk meningkatkan akreditasi tersebut Jurusan Peternakan berlomba-lomba untuk memperbanyak usulan-usulan penelitian maupun pengabdian baik secara mandiri atau yang didanai oleh Fakultas, Universitas bahkan Dikti.

Pengabdian yang dilaksanakan tahun 2016

Pada tahun 2017 Dikti melalui simlitabmas.ristekdikti.go.id mengumumkan daftar penerima usulan penelitian dan pengabdian yang didanai Dikti. Usulan yang diusulkan oleh dosen peternakan diantaranya oleh Dr. Ir. Arif Qisthon,M.Si;  Dr. Ir. Rudy Sutrisna, M.S; dan Dian Septinova, S.Pt, M.Si dalam penelitian produk terapan. Di skema lain ada Prof. Dr. Ir. Muhtarudin, M.S yang disetujui oleh Dikti pendanaannya dalam kegiatan MP3EI. Sedangkan pada skema Produk Unggulan Perguruan Tinggi usulan Dr. Ir. Sulastri, M.Sc  berhasil lolos seleksi dan sebagai usulan yang didanai oleh Dikti.

Peningkatan usulan yang didanai oleh Dikti dalam penelitian tidak diikuti oleh usulan pangabdian yang hanya satu usulan yang didanai. Siswanto, S.Pt, M.Si berhasil meloloskan usulannya dalam skema IbM.

Diharapkan untuk dosen lain yang usulan belum lolos seleksi untuk mengusulkan kegiatan penelitian dan pengabdian yang lain baik pendanaan Fakultas maupun Universitas.

Lampiran 1 – Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi Tahun 2017