Home » Berita » PKKMB Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Unila

RSS Jurnal Ilmiah Peternakan Terpadu

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

PKKMB Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Unila

Mahasiswa merupakan ujung tombak perubahan bangsa pada masa mendatang. Seiring perkembagan teknologi yang semakin cepat membuat perguruan tinggi menyediakan lulusan yang tangguh, unggul dan berdaya saing. Maka dari itu Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Unila ini mengadakan kegiatan PKKMB (Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. Kegiatan ini diikuti oleh 105 mahasiswa baru Jurusan Peternakan yang berasal dari beberapa wilayah Provinsi Lampung maupun dari Luar Lampung. Acara PKKMB dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 September 2016 yang bertempat di Ruang Kuliah Gedung Jurusan Peternakan.

dsc_7945
Selamat Datang Mahasiswa Baru Jurusan Peternakan 2016

Pada kesempatan kali ini Ketua Jurusan Peternakan Sri Suharyati, S.Pt, M.P memberikan gambaran umum mengenai dunia kampus khususnya Jurusan Peternakan. Selain itu beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa baru bahwa peluang kedepannya bagi sarjana lulusan peternakan mampu berdaya saing dan diperlukan dalam perkembangan dunia peternakan. Diharapkan target utama lulusan bukan Pegawai Negeri Sipil, melainkan mampu menjadi kreator atau pencipta lapangan kerja baru di masyarakat. Pada penutup pengarahan kepada mahasiswa baru, Kajur Peternakan berpesan supaya mahasiswa baru memanfaatkan peluang mencari ilmu di perguruan tinggi Unila dikarenakan semua orang pasti ingin berkuliah, namun hanya orang-orang terpilihlah yang bisa berkuliah.

img20160901082200
Ketua Jurusan Perternakan memberikan materi mengenai pengenalan kampus bagi Mahasiswa Baru

Selanjutnya perkenalan mengenai fasilitas yang dimiliki oleh Jurusan Peternakan. Ir Khaira Nova sebagai Ka Laboratorium Produksi Ternak menjelaskan bahwa kebiasaan mahasiswa (baru) belum bisa mengatur waktu. Kali ini beliau menekankan bahwa manajem waktu (time management) merupakan kunci pokok keberhasilan proses pembelajaran selain materi pembelajaran. Jika mahasiswa tidak bisa  mengatur waktu akan keteteran dalam hal perkuliahan, tugas maupun praktikum. Kedisiplinan merupakan pijakan kita dalam mengarungi segala aspek kehidupan, pungkas beliau.

img20160901084835
Ir. Khaira Nova dalam pemberian materi mengenai ‘time management’

Acara PKKMB Jurusan Peternakan diakhiri dengan perkenalan Dosen Jurusan Peternakan beserta pembagian Pembimbing Akademik bagi mahasiswa baru yang dipimpin oleh Sekertaris Jurusan Peternakan.

img20160901111312
Mahasiswa Baru Menerima Materi dengan Suasana yang Santai
img20160901103550
Dr. Kusuma Adhianto, S.Pt, M.P memperkenalkan dosen Jurusan Peternakan dan Pembagian PA

Jayalah Jurusan Peternakan, Bravo Peternakan