Home » Berita » Peternakan Siap Menuju Akreditasi A

RSS Jurnal Ilmiah Peternakan Terpadu

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Peternakan Siap Menuju Akreditasi A

Bandar Lampung, Selasa (24/04/2018)

Program Studi (PS) Peternakan Unila siap menyongsong reakreditasi pada 2018. Hal ini disampaikan oleh ketua jurusan Peternakan, Ibu Sri Suharyati, S.Pt., M.P. usai melakukan forum group discussion (FGD) kemarin (23/04). Menurutnya akreditasi sangat penting bagi seluruh civitias akademika dan alumni PS Peternakan, karena mendukung proses akademik, baik dari proses penerimaan mahasiswa, perkuliahan, dan mencari pekerjaan oleh alumni.

“Kemarin PS Peternakan masih memperoleh akreditasi B dengan total skor 354, diharapkan melalui reakreditasi ini akan memperoleh  akreditasi A, dengan skor minimal 370.”

Pelaksaan proses reakreditasi ini sudah dimulai sejal Maret 2017, dengan pendamping dari LPPM UNILA oleh Bapak Priyambodo dan Ibu Elida Purba. Reakreditasi ini sendiri melibatkan seluruh dosen jurusan peternakan dalam menuju target 370. Diharapkan dari kerjasama antar dosen maka kesuluruhan standar dalam reakreditasi akan tersusun dengan baik dan memperoleh nilai yang diharapkan.

“Jurusan optimis akan memperoleh skor minimal 370. Selama proses penyusunan, kami menggunakan jargon Menuju 370, sehingga seluruh dosen akan termotivasi untuk mencapai nilai tersebut.” Imbuh Ibu kajur.

Hingga kini, seluruh dosen masih bahu membahu menyusun borang reakreditasi dengan sebaik mungkin, sehingga diharapkan akan memberikan hasil yang terbaik. Masing-masing standar sudah dibentuk tim untuk menyelesaikan usulan dan sudah dilakukan beberapa kali evaluasi terhadap masing-masing standar. Selamat berjuang menuju 370!

Tim redaksi