Home » Berita » PEMBUKAAN PROGRAM STUDI NUTRISI DAN TEKNOLOGI PAKAN TERNAK

RSS Jurnal Ilmiah Peternakan Terpadu

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

PEMBUKAAN PROGRAM STUDI NUTRISI DAN TEKNOLOGI PAKAN TERNAK

IMG-20160227-WA0018
Lokakarya Penyusunan Kurikulum Jurusan Peternakan FP Unila pada tanggal 27 Februari 2016 lalu

Peningkatan kualitas pendidikan dipandang sangat penting bagi perguruan tinggi. Tuntutan dunia kerja baik pemerintahan, swasta maupun praktisi maka Jurusan Peternakan mengusulkan Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak. Program studi ini diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan stakeholder dunia peternakan.

IMG-20160227-WA0026
Perwakilan Perusahaan Peternakan memberikan masukan dalam penyusunan kurikulum Jurusan Peternakan

Hari Senin tanggal 25 Juli 2016 bertempat di ruang Dosen peternakan dilaksanakan rapat pembahasan perkembangan usulan program studi baru. Tim penyusunan dipimpin oleh Ketua Tim Dr. Kusuma Adhianto, S.Pt, M.P melaksanakan rapat revisi proposal PS Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak. Dalam kegiatan ini mengagendakan pembahasan beberapa hal yang perlu ditambahkan dan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan stakeholder.

Rapat dihadiri oleh 10 anggota tim penyusun yang diwakili oleh bidang Nutrisi, bidang Produksi dan bidang Sains Veteriner. Dalam rapat ini tercapai point kesepakatan bahwa prosposal akan diunduh ulang 30 Juli 2016, serta pembagian tugas dilaksanakan dengan penunjukkan langsung tim yang akan bekerja selama revisi berlangsung.

IMG20160725092709
Ketua Tim dan anggota berbaur untuk mendistribusi bagian yang dikerjakan

“Dengan fasilitas dan kualitas dosen yang ada saat ini, kami siap untuk membuka PS Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak yang berdaya saing nasional” imbuh Prof. Dr. Ir Muhtarudin sebagai salah satu Guru Besar Ilmu Nutrisi Ternak yang dimiliki oleh Jurusan Peternakan FP Unila.

AKW