Home » Berita » Pembekalan Magang Kerja Mahasiswa Jurusan Peternakan FP UNILA

RSS Jurnal Ilmiah Peternakan Terpadu

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Pembekalan Magang Kerja Mahasiswa Jurusan Peternakan FP UNILA

Magang merupakan salah satu cara untuk untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa terhadap ilmu yang telah diterima pada perkuliahan dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap dunianya. Oleh karena Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET)  melaksanakan Magang  yang diikuti oleh 35 mahasiswa Jurusan Peternakan yang terbagi dalam 7 perusahaan atau institusi. Salah satu acara yaitu Pembekalan Magang pada Jum’at (22/1) di Jurusan Peternakan. Pembekalan magang sendiri merupakan salah satu bagian dari kegiatan Magang Himapet dengan tujuan untuk memotivasi dan memberikan pandangan kepada mahasiswa sebelum melaksanakan kegiatan magang.

Dosen Pembina Mahasiswa dan Pemateri Magang drh. Purnama Edy Santosa, M.Si membuka dan Menyampaikan materi

 Magang Himapet 2016

Pada acara Pembekalan Magang ini dibuka oleh Dosen Pembina Mahasiswa Jurusan Peternakan  drh. Purnama Edy Santosa, M.Si. sekaligus memberikan materi dan  Agung Kusuma Wijaya, S.Pt., M.P. sebagai dosen pemateri pada acara pembekalan magang ini.

 

Pemateri Agung Kusuma Wijaya, S.Pt, M.P menyampaikan Materi tentang Industri Feedlot
Pemateri Agung Kusuma Wijaya, S.Pt, M.P menyampaikan Materi tentang Industri Feedlot

kegiatan ini terbagi menjadi 3 komoditas peternakan. Materi yang disampaikan tentang manajemen di perusahaan feedlot, ayam petelur dan Inseminasi Buatan (IB) acara ini dapat berlangsung hikmat dan lancar hingga akhir acara. Peserta yang mengikuti magang ini yaitu mahasiswa angkatan 2014 dan 2015.

Peserta pembekalan Magang Himapet 2016
Peserta pembekalan Magang Himapet 2016