Home » Informasi Umum » Bakti Sosial Pengobatan Ternak Jurusan Peternakan, Himapet, PDHI, ASOHI dan Dinas Peternakan Perkebunan Provinsi

RSS Jurnal Ilmiah Peternakan Terpadu

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Bakti Sosial Pengobatan Ternak Jurusan Peternakan, Himapet, PDHI, ASOHI dan Dinas Peternakan Perkebunan Provinsi

Dalam rangka melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi, Jurusan Peternakan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan mengadakan bakti sosial pengobatan hewan di Desa Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah.

Dosen Jurusan Peternakan dan PDHI Lampung

Kegiatan ini diprakarsai oleh Mahasiswa KKN Unila Periode I tahun 2017 di desa Sulusuban. Latar belakang kegiatan ini dikarenakan populasi ternak yang berada di wilayah tersebut sangat besar yaitu sekitar hampir 1000 ekor ternak baik jantan maupun betina. Penanggung Jawab kegiatan ini yaitu mahasiswa Jurusan Peternakan Amir Husein yang merupakan peserta KKN. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menanggulangi kecemasan peternak terhadap ternaknya yang rentan terserang penyakit.

Mahasiswa Jurusan Peternakan dan Petugas Kesehatan Ternak Seputih Agung memberikan Obat Cacing dan Vitamin

Bakti sosial ini juga didukung oleh beberapa unsur eksternal diantaranya Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Lampung, PDHI Lampung, dan ASOHI Lampung. Keterlibatan unsur Eksternal ini juga merupakan salah satu keberlangsungan kegiatan MoU yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Dokumentasi

Peserta KKN dan Himapet bekerjasama dalam kegiatan Bakti Sosial

 

Dosen Pembina Kemahasiswaan dan Himapet FP Unila

 

Pemeriksaan Kebuntingan